Pengumuman Perpanjangan Seleksi JPTP Tahun 2018

 

PENGUMUMAN

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, No. B-1730/KASN/8/2018, Tanggal 16 Agustus 2018 Prihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, dengan ini Panitia Seleksi Pengisian JPTP Kabupaten Mesuji mengundang Pegawai Negeri Sipil Se-Provinsi Lampung yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka untuk mengisi jabatan :

1. Sekretaris Daerah
2. Inspektur Kabupaten
3. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja
4. Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata
5. Kepala Dinas Pertanian
6. Kepala Dinas kesehatan

Persyaratan Umum
1. Berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.
2. Usia maksimal 56 tahun 0 bulan pada saat pendaftaran.
3. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan tim dokter dari Rumah Sakit Pemerintah.
4. Mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).
5. Pendidikan Minimal sarjana (S 1) atau Diploma IV.
6. Berpangkat minimal Pembina Tk I (golongan IV/b) untuk Pelamar Jabatan Sekretaris Daerah.
7. Berpangkat minimal Pembina (golongan IV/a) atau pejabat fungsional ahli madya/Lektor Kepala berpangkat minimal Pembina (golongan IV/a) untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama esselon II/b.
8. Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun.
9. Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi pengurus/anggota partai politik.
10. Tidak pernah menjalani hukuman pidana.
11. Tidak pernah/sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat.
12. Tidak terkena tuntutan ganti rugi kerugian Negara (dikeluarkan oleh inspektorat).
13. Semua unsur Penilaian Prestasi Kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir (SKP 2016 dan 2017).
14. Tata cara pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat dilihat pada website www.mesujikab.go.id atau menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan alamat Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Mesuji (Hp.0822 6966 7516)

Seluruh Dokumen Persyaratan Administrasi disampaikan secara langsung sebanyak 2 (dua) rangkap dalam 1 (satu) amplop tertutup berwarna coklat ditujukan kepada “Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji d.a. Komplek Perkantoran Pemkab Mesuji Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut :

1. Fotocopy Ijazah Terakhir.
2. Fotocopy KTP.
3. Fotocopy SK Pangkat Terakhir.
4. Fotocopy SK Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural dan fungsional.
5. Fotocopy Sertifikat Diklat Kepemimpinan yang pernah diikuti (legalisir).
6. Fotocopy.Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Tahun 2016 dan 2017.
7. Daftar Riwayat Hidup.
8. Surat keterangan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana (dikeluarkan oleh pengadilan).
9. Sehat secara jasmani, rohani dan bebas narkoba berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan tim dokter dari Rumah Sakit Pemerintah (tes kesehatan dan kejiwaan).
10. Surat keterangan Tidak terkena tuntutan ganti rugi kerugian negara (dikeluarkan oleh Inspektorat).
11. Surat Keterangan Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat (dikeluarkan oleh Inspektorat).
12. Pas photo terbaru berwarna dengan latar belakang warna merah ukuran 4×6 cm sebanyak 4 (empat) lembar.
13. Melampirkan pokok-pokok pikiran yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar dengan ketentuan diketik dikertas A4, menggunakan spaci 1,5 minimal 10 halaman, font Arial huruf 12 (sebanyak 5 rangkap), dengan sistematika penulisan sebagai berikut.

BAB I PENDAHULUAN
a. Latar Belakang;
b. Tujuan Penulisan Pokok Pikiran.

BAB II GAMBARAN UMUM
a. Gambaran Umum Kabupaten Mesuji;
b. Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Mesuji;
c. Isu Strategis Pembangunan di Kabupaten Mesuji.

BAB III POKOK PIKIRAN/RENCANA STRATEGIS
a. Fungsi JPTP sebagai Pengguna Anggaran (Perencanaan Anggaran, Penatausahaan dan Pertanggungjawaban);
b. Fungsi JPTP sebagai Pembina Aparatur OPD;
c. Rumusan strategi, kebijakan dan program inovatif penjabaran Visi Misi Bupati Mesuji di tingkat OPD yang dilamar.

BAB IV PENUTUP

Ketentuan Lain
1. Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.
2. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi arsip panitia seleksi.
3. Surat lamaran beserta dokumen persyaratan administrasi disusun rapi dan diurutkan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, disampaikan secara langsung dalam 1 (satu) amplop tertutup berwarna coklat dan ditujukan kepada ketua panitia seleksi pada hari dan jam kerja bertempat di kantor badan kepegawaian dan diklat daerah Kabupaten Mesuji.
4. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Dalam seleksi ini peserta tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.
6. Jadwal kegiatan sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan melalui pemberitahuan/web-side lebih lanjut.
7. Seorang peserta hanya diperbolehkan melamar maksimal 2 (dua) formasi jabatan.

Wiralaga Mulya, 18 Agustus 2018
Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan
Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka
Kabupaten Mesuji,

DR. DEDI HERMAWAN, M.Si