Fri. Jan 21st, 2022
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Sosialisasi Survei Biaya Hidup (SBH) Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela di aula kantor Bupati Mesuji, Rabu (12/01/2022).

Turut hadir pada acara itu, Kepala BPS Kabupaten Mesuji Zulkifli, Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Sumber Daya Alam (Ekbang SDA) Beddi, Kepala Bappelitbangda Abu Rosid Istomi, pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji, camat, dan kepala desa.

Wabup Haryati dalam sambutannya mengatakan data memiliki peran yang sangat penting dalam siklus pembangunan sebagai dasar dan panduan dalam pembangunan.

Untuk itu, dalam rangka menyukseskan kegiatan ini, dia minta kepada seluruh jajarannya untuk dapat berkoordinasi dengan BPS Kabupaten Mesuji.

“Survei biaya hidup sangat penting, hasilnya nanti bisa dijadikan menjadi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan,” harap Haryati. 

Sementara itu, dijelaskan Kabag Ekbang dan SDA Arif Arianto bahwa SBH 2022 ini dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Mesuji bekerja sama dengan Pemkab Mesuji.

Kegiatan survei ini menurutnya, sangat penting dalam rangka menentukan pola konsumsi masyarakat dan diagram timbang sehingga ke depan angka inflasi di Mesuji dapat dihitung sebagai bahan pengambilan kebijakan Pemerintah.

“Survei akan dilakukan selama setahun penuh dengan sampel rumah tangga yang diamati per triwulan. Diharapkan masyarakat dapat ikut menyukseskan survei ini dengan memberikan data dengan lengkap, benar, dan obyektif,” jelas Arif. (Kominfo/CS)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *