Fri. Jan 21st, 2022
1 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang Naker)  Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bersama bidang pelatihan dan peningkatan produktivitas Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke Kabupaten Mesuji. Dalam kunjungan itu, Barenbang Naker diwakili oleh Yeni Nuraini.

Kunjungan itu dalam rangka monitoring Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang berada di Kabupaten Mesuji, antara lain BLKK Sabilun Najah di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, BLKK Darul Huda di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, dan BLKK Al-Ghozali di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji Najmul Fikri saat mendampingi, menyampaikan bahwa pada dasarnya keberadaan ketiga BLKK di Kabupaten Mesuji sangat membantu dalam meningkatkan kompetensi dan keahlian penduduk usia kerja yang diharapkan berdampak pada penurunan tingkat pengangguran.

Dikatakan Najmul, Tim Barenbang Kemnaker sangat terkesan karena pemanfaataan BLKK di Kabupaten Mesuji sudah sesuai prosedur dan terjalin hubungan yang baik antara pemerintah daerah, baik disnakertrans, BLKK, maupun pelaku UMKM di Kabupaten Mesuji.

“Kami berterima kasih atas kunjungan kerja tim dari Barenbang Kemnaker dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung. Kami berharap usulan-usulan untuk perbaikan bersama dapat diwujudkan sehingga semangat menyiapkan tenaga kerja yang siap kerja dan berdaya saing dapat terwujud dalam rangka menurunkan tingkal pengangguran,” terang Najmul.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *