Taman Kehati Dibuka Kembali, Bupati Saply Pantau Prokes

Pascalibur Idulfitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali membuka objek wisata Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya.

Bupati Mesuji Saply TH turun langsung untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di lokasi wisata tersebut didampingi Kepala BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Bowo Wirianto, dan Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka, Rabu (19/05/2021).

Dalam pantauannya, protokol kesehatan berjalan dengan baik. Selain itu, pihaknya juga membatasi pengunjung dari wilayah Mesuji dan sekitarnya.

“Tempat wisata sudah dibuka kembali, harapan kami perekonomian pedagang berjalan kembali dan masyarakat dapat berlibur, mohon tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Saply.

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Kehati Rama Dewantara mengatakan Tamab Kehati telah ditutup pada libur Idulfitri 1442 Hijriah lalu, yakni pada 10-18 Mei 2021 sesuai edaran Bupati Mesuji dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji.

Pihaknya membatasi pengunjung hanya 1.000 pengunjung per hari atau 20% dari kapasitas dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami juga telah menerjunkan petugas di lapangan yang akan mengingatkan protokol kesehatan kepada pengunjung,” jelasnya. (Kominfo/CS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *