Peduli Anak Yatim, Pemkab Mesuji Berikan Santunan

Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah yang tinggal hitungan hari, Bupati Mesuji Saply TH menyerahan bantuan santunan bagi anak yatim yang ada di Kabupeten Mesuji.

Bupati Saply didampingi Dinas Sosial Kabupaten Mesuji melakukan penyerahan bantuan di tujuh kecamatan yang dilaksanakan dalam dua hari berturut-turut.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji mengalokasikan bantuan sosial program peningkatan kesejahteraan sosial anak yatim yang bersumber dari APBD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2021.

Adapun, jumlah penerima bantuan sebanyak 500 anak yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada dengan rincian nilai bantuan yang diserahkan sejumlah Rp200 ribu x 6 Bulan = Rp1.200.000,- per anak.

Bupati Saply mengatakan jika dalam dua hari ini pihaknya melakukan kunjungan langsung di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa bantuan ini merupakan kepedulian bagi anak yatim, khususnya di bulan penuh berkah ini.

“Pesan saya kepada anak-anakku, harus semangat belajar dan harus terus sekolah hingga selesai dan harus selalu semangat. pesannya saat menyerahkan bantuan di Desa Suka Agung, Selasa (11/05/2021). (Kominfo/muk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *