Informasi

Jelang Ramadan, Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Sidak Pasar

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Menjelang bulan suci Ramadan, Bupati Mesuji Saply TH dan Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela lakukan sidak di Pasar Simpang Pematang guna memastikan kestabilan harga komoditas bahan pokok, Jumat (09/04/2021).

Selain bupati dan wakil bupati, pada waktu yang bersamaan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin juga melakukan sidak di Pasar Hanura Desa Gedung Ram.

Dikatakan Saply, sidak ini merupakan tindak lanjut atas rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah kemarin menjelang bulan puasa.

“Kami ingin memastikan harga komoditas bahan pokok stabil dan ketersediaannya cukup menjelang bulan puasa, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dengan nyaman, dan tenang,” ucap Saply.

Dijelaskan Kepala Bagian Ekbang Pemkab Mesuji, Arif Arianto, sidak tersebut selain untuk memastikan ketersediaan stok, juga menjaga stabilitas harga komoditas barang kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Dari hasil sidak pasar, sejumlah harga masih stabil, namun terdapat dua komoditas yang mengalami kenaikan yakni kentang dari harga Rp12.000 naik menjadi Rp14.000, sedangkan daging ayam broiler dari harga Rp35.000 naik menjadi Rp40.000.

“Kalau kentang ada kenaikan Rp2.000, tapi kalau Ayam Broiler mengalami kenaikan Rp5.000. Kalau komoditas lainnya masih stabil dan harga masih sama dengan bulan lalu,” katanya.

“Hari ini Pemkab Mesuji melakukan sidak pasar dan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama dipimpin Bupati Mesuji dan Wakil Bupati Mesuji di Pasar Simpang Pematang dan tim kedua dipimpin Sekda di Pasar Hanura Desa Gedung Ram. Hal ini untuk menjamin tingkat ketersediaan stok komoditas bahan pokok menjelang bulan puasa,” jelas Arif. (Kominfo/CS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *