BKPSDM Mesuji Gelar Latsar CPNS Angkatan I dan II Tahun 2021

Sebanyak 60 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan I dan II Tahun 2021.

Kegiatan diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mesuji dan dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Agus Haryanto di auditorium Bapelkes Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Kamis (18/03/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Provinsi Lampung Elip Heldan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Nawawi Matni, dan Kepala Bidang Mutasi, Promosi, Penilaian Kinerja, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kabupaten Mesuji Indra Saputra.

Penyelenggaraan kegiatan latsar ini didasarkan atas UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil.

Latsat CPNS akan berlangsung selama 51 hari dengan metode Pembelajaran Klasikal selama 21 hari on-campus dan Non Klasikal selama 30 hari off-campus. Pelatihan Dasar ini merupakan salah satu prasyarat bagi CPNS untuk dapat diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Administrasi Umum Agus Haryanto mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan birokrat yang memiliki peranan yang menentukan dalam pembangunan.

Agus berharap agar seluruh peserta mengikuti latsar dengan sebaik-baiknya karena merupakan langkah awal menjadi ASN di Pemkab Mesuji dalam rangkabmengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

“Ikuti latsar dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan, jadikan latsar ini sebagai kesempatan emas untuk meningkatkan kapasitas diri menuju Aparatur Sipil Negara yang berkualitas dan profesional,” tutup Agus. (Kominfo/TR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *