Informasi

Bupati Mesuji Resmikan Gedung Puskesmas Panggung Jaya

1 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Bupati Mesuji Saply TH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply meresmikan pengoperasian gedung Puskesmas Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Senin (08/03/2021). Pada kesempatan itu, Bupati Saply secara simbolis juga membagikan bantuan makanan tambahan untuk pasien penderita Tuberkulosis (TB).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian, Camat Rawa Jitu Utara Samijo, pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji, dan kepala desa se-Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Saply mengatakan pembangunan gedung puskesmas itu dalam rangka meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan kualitas pelayanan kesehatan di Desa Panggung Jaya dan sekitarnya.

“Puskesmas Panggung Jaya merupakan puskesmas rawat inap dengan akreditasi madya yang merupakan pengakuan dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri setelah memenuhi standar akreditasi dan semoga kedepan lewat upaya kerja keras bersama, kita dapat meningkatkan status akreditasinya menjadi Utama bahkan paripurna sebagai bentuk komitmen peningkatan pelayanan kesehatan dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi.

Hal ini menurutnya merupakan perwujudan pelaksanaan urusan wajib Pemerintah Daerah di bidang kesehatan sesuai amanat dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015.

“Saya berharap dengan telah dioperasikannnya puskesmas ini, akan dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik dan profesional kepada masyarakat. Kepada masyarakat saya berpesan untuk memanfaatkan dengan baik dan merasa memiliki agar senantiasa bersama-sama menjaga puskesmas ini,” tutup Saply. (Kominfo/TR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *