Informasi

Pengurus IBI Cabang Mesuji Periode 2020-2025 Dilantik

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Mesuji periode 2020–2025 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Hotel D’pilda, Simpang Pematang, Kamis (04/03/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Sekretaris IBI Daerah Provinsi Lampung Eva Novia, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji Ny. Nelly Wati Saply, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian, dan beberapa pejabat Pemkab Mesuji lainnya.

Sebelum digelarnya pelantikan pengurus cabang IBI digelar sidang pleno pemilihan calon ketua cabang, sehingga terpilihlah Hikmawati sebagai Ketua IBI Cabang Kabupaten Mesuji periode 2020–2025.

Dalam sambutannya, Wabup Mesuji Haryati Cendralela mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus IBI yang telah dilantik. Dia berharap agar kepengurusan baru ini dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengurus IBI Cabang Mesuji yang baru saja dilantik. Kepada pengurus lama, saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya selama ini bagi IBI Cabang Mesuji, semoga menjadikan nilai ibadah di mata Allah Swt.,” ucap Haryati.

Dikatakannya, IBI Cabang Mesuji telah berkembang dari tahun awal berdirinya, yaitu pada tahun 2009 sampai dengan sekarang, dari beranggotakan sebanyak 74 bidan, saat ini telah memiliki anggota sebanyak 370 bidan yang tersebar di 14 ranting.

“Tugas seorang bidan memang tidak mudah. Tanggung jawab besar berada di pundak para bidan demi melayani masyarakat. Seorang bidan harus berbangga diri karena bidan memilliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain serta merupakan garda terdepan terhadap kesehatan ibu dan anak,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para bidan dan tenaga kesehatan lainnya yang telah bekerja sepenuh hati sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini hendaknya untuk senantiasa mengimplementasikan program kerja dengan baik, mengayomi anggota, terus melakukan terobosan dan inovasi agar untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Kominfo/CS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *