Informasi

Ditarget Selesai 2022, Pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi Dimulai

0 0
Read Time:57 Second

Pembangunan masjid agung dan wisata religi Kabupaten Mesuji di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang resmi dimulai. Ini ditandai dengan peletakan pondasi pancang pembangunan, Jumat (26/02/2021).

Peletakan pondasi pancang dilaksanakan Bupati Mesuji Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Dandim 0426/Tuba Letkol Kav. Joko Sunarto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Ny. Nelly Wati Saply, Ketua Dharma Wanita Persatuan Mesuji Ny. Chisiatun Syamsudin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Mesuji Murni, dan beberapa pejabat lainnya.

Lokasi masjid agung dan wisata religi ini memiliki luas 92.128 m2 dan luas bangunan 17.035,13 m2. Berbagai fasilitas yang dimiliki yakni penginapan, pusat jajanan (foodcourt), balai adat, manasik haji, dan lain-lain.

Pembangunan masjid agung dan wisata religi menelan anggaran Rp73.499.918.000,- yang berasal dari APBD Kabupaten Mesuji secara “multiyears” dan ditargetkan akan selesai pada 2022.

Bupati Mesuji Saply TH dalm sambutannya berharap nantinya lokasi masjid agung dan wisata religi ini dapat menjadi ikon baru Kabupaten Mesuji.

“Diharapkan nantinya juga dapat menjadi pendongkrak pendapatan asli daerah Kabupaten Mesuji melalui sektor pariwisata, serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ucap Saply. (Kominfo/CS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *