Sebanyak 266 PNS Pemkab Mesuji Ikuti Pengambilan Sumpah

Category : Informasi

Sebanyak 266 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengikuti pengambilan sumpah PNS. Pengambilan sumpah dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Selasa (17/11/2020) dan dipimpin oleh Bupati Mesuji Saply TH.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat PNS periode 1 Oktober 2020 kepada 189 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Saply mengatakan bahwa sumpah PNS ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pada Pasal 66, ayat (1).

“Sumpah yang diucapkan bermakna kesanggupan terhadap Negara dan Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Lanjutnya, Saply berharap hendaknya para PNS benar-benar menghayati isi sumpah yang telah diucapkan. Dengan menghayati sumpah, akan menyadarkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS di lingkungan Pemkab Mesuji.

Lanjutnya, sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. Hal ini juga sebagai upaya mengubah paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang maksimal.

Untuk itu, dia berpesan kepada ASN untuk ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Tunjukkan figur ASN yang berkualitas dan profesional, mampu menjaga integritas, serta mengedepankan profesionalitas dan moralitas, sebagai agen perubahan yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tegasnya. (Prokompim/CS)


Leave a Reply