Informasi

Genjot Realisasi KUR Rp 200 Miliar, Saply Minta TPAKD Tingkatkan Sosialisasi

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Bupati Mesuji Saply TH meminta kepada Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kabupaten Mesuji agar banyak turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dalam rangka percepatan realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Mesuji.

Hal itu disampaikannya saat mengukuhkan TPKAD Kabupaten Mesuji di rumah dinasnya, Rabu (21/10/2020) dan disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Dikatakan Saply, sampai dengan saat ini, realisasi penyaluran kredit perbankan khususnya KUR mencapai Rp 122 miliar lebih dengan penerima manfaat mencapai 4.740 orang dengan  penyaluran terbesar ada pada sektor pertanian, sektor perdagangan besar dan eceran, serta jasa kemasyarakatan lainnya.

“Ditargetkan realisasi KUR di Mesuji untuk tahun 2020 sebesar Rp 200 miliar lebih. Walaupun saat ini masih belum tercapai, namun dalam waktu dekat diharapkan akan melonjak realisasi KUR khususnya pertanian mengingat akan memasuki musim tanam padi,” jelas Saply.

Lanjutnya, kemudahan akses keuangan adalah salah satu syarat mutlak agar dunia usaha dapat bersaing. Terlebih saat ini Pemerintah sedang giat-giatnya melaksanakan peningkatan daya saing dunia usaha dengan berbagai program, salah satunya peningkatan akses keuangan bagi dunia usaha, oleh karenanya kesempatan ini harus dimaksimalkan.

Dia berpesan kepada TPAKD untuk terus meningkatkan intensitas penyebaran informasi, pendampingan, dan inovasi-inovasi lain dalam rangka memperluas akses keuangan masyarakat, khususnya menjelang musim tanam padi.

“Segera lanjutkan sosialisasi ke sentra pertanian bersama pihak perbankan untuk mengawal petani agar terhindar dari jebakan rentenir. Semoga sinergitas ini dapat berjalan lebih baik lagi agar akses keuangan masyarakat Mesuji dapat meningkat dan tercapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” tutupnya. (Prokompim/CS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *