Rafa, Pasien Luka Bakar Meninggal, Bupati Saply Sampaikan Dukacita

Category : Informasi

Pasien luka bakar serius, Rafa (6) meninggal dunia pada Kamis siang (01/10/2020). Kabar meninggalnya Rafa didapat dari Kepala Puskesmas Wiralaga, dr. Rozi Warganegara melalui sambungan telepon.

Seperti diketahui, Rafa telah kembali ke rumahnya setelah sekitar dua minggu dirawat di Rumah Sakit Puri Husadatama, Simpang Pematang dan sempat bertemu dengan Bupati Mesuji Saply TH di rumah dinasnya beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Rozi, sebelum meninggal, sehari sebelumnya Rafa sempat dibawa ke RS Puri Husadatama untuk diperiksa lebih lanjut. Namun, saat tiba kondisinya menurun dan akhirnya dilarikan ke RSUD Ragab Begawe Caram. Saat masih menjalani stabilisasi di ruang IGD, Rafa dibawa pulang kembali atas permintaan keluarga.

Keesokan harinya, Rafa dibawa ke Puskesmas Wiralaga untuk ditangani karena kondisinya makin memburuk. Namun, nyawa Rafa akhirnya tak tertolong meski telah dilakukan penanganan sesuai prosedur karena kondisi yang sudah kritis.

“Rafa meninggal pada hari ini (Kamis-red) pukul 12.20 WIB dan dibawa pulang ke Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir pada pukul 15.00 WIB menggunakan ambulans puskesmas untuk dimakamkan di sana,” jelas Rozi.

Sementara itu, Bupati Mesuji Saply TH, mengaku sedih mendengar kabar meninggalnya Rafa yang beberapa hari terakhir mendapat perhatian darinya dan masyarakat Mesuji.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam, semoga Rafa diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Saply. (Prokompim/CS)


Leave a Reply