Pengurus PMI Mesuji Masa Bakti 2020-2025 Dilantik

Category : Informasi

Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mesuji Masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik di Aula Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Selasa (29/09/2020).

Pelantikan pengurus PMI dipimpin langsung Wakil Ketua PMI Provinsi Lampung Lukman Hakim. Dalam pelantikan itu, Bupati Mesuji Saply TH didaulat sebagai Ketua PMI Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya selaku Bupati Mesuji dan Ketua PMI Kabupaten Mesuji, Saply mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan untuk lima tahun ke depan ini, PMI Kabupaten Mesuji diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan sesuai prinsip-prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Saply mencontohkan, setiap ada bencana alam dan kemanusiaan, ada relawan-relawan PMI selalu terdepan hadir dalam upaya penanganan, bersama dengan relawan organisasi lainnya. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini pun, eksistensi PMI juga dapat terlihat dalam upaya penanganannya.

Dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Mesuji juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para relawan PMI atas peran sertanya selama ini dalam upaya penanganan Covid-19 dan sosialisasi protokol kesehatan di Kabupaten Mesuji.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik pada hari ini. Semoga PMI Kabupaten Mesuji senantiasa menjadi organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat,” ucapnya. (Prokompim/CS)


Leave a Reply