Bupati Saply Kukuhkan Pengurus PWRI Mesuji

Category : Informasi

Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Mesuji Masa Bakti 2020-2025 resmi dikukuhkan Bupati Mesuji Saply TH di Aula Kantor Bupati Mesuji, Selasa (29/09/2020). Menjabat sebagai Ketua PWRI Kabupaten Mesuji yakni Sobirin.

Pengukuhan turut disaksikan Ketua PWRI Provinsi Lampung Lukman Hakim. Pada kesempatan itu, juga dilakukan pengukuhan pengurus Kerukunan Wanita Wredatama Kabupaten Mesuji oleh Ketua Kerukunan Wanita Wredatama Provinsi Lampung Sri Wardhani dengan ketua Ny. Nelly Wati Saply.

Dalam sambutannya, Bupati Saply mengatakan sebagai wadah pensiunan PNS, organisasi PWRI cukup penting bagi anggota yang berasal dari pensiunan PNS sebagai wadah silaturahmi, tukar fikiran, dan solidaritas.

“Saya dan istri pun merupakan pensiunan PNS. Melalui organisasi inilah diharapkan kita dapat terus berkiprah apa yang bisa kita perbuat semampu kita untuk kemajuan daerah dan bangsa,” harap Saply.

Dikatakannya, keberadaan PWRI ke depan masih sangat dibutuhkan karena dari tahun ke tahun masih banyak PNS yang akan memasuki masa purna tugas.

Oleh karena itu, organisasi PWRI memiliki tugas penting dalam rangka penyempurnaan organisasi seperti konsolidasi, perlindungan hak, dan peningkatan kesejahteraan anggota.

Saply juga berharap anggota PWRI tetap berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Mesuji. Menurutnya, meski sudah tidak aktif di pemerintahan, namun masih bisa berkontribusi bagi pembangunan.

“Saran dan sumbangsih juga senantiasa saya nantikan dari seluruh anggota PWRI. Masa purna tugas bukan berarti akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang abdi negara, tetapi memulai pengabdian kepada bangsa dan negara dalam bentuk lain,” pungkasnya. (Prokompim/CS)


Leave a Reply