Saply: Bantuan Harus Tepat Sasaran!

Category : Informasi

Bupati Mesuji Saply TH mengingatkan kepada jajaran perangkat daerah di lingkungannya agar dalam pelaksanaan pemberian bantuan apapun harus tepat sasaran penerima. Hal itu diungkapkannya di kantornya, Senin (28/09/2020).

Ini merupakan responsnya terhadap laporan masyarakat bahwa bantuan dari Pemkab Mesuji tidak tepat sasaran. Untuk memastikannya, Saply bahkan beberapa kali telah berkeliling untuk mengecek langsung penerima bantuan, sehingga bantuan tepat sasaran penerimanya.

Dia mencontohkan saat dia berkunjung ke Kecamatan Way Serdang dan Panca Jaya, sekaligus untuk melihat di lapangan kondisi penerima bantuan pembanguan rumah layak huni (baperlahu).

Dia juga minta perangkat daerah harus turun sampai ke bawah, untuk memastikan bantuan tepat sasaran. Menurutnya, ini menjadi perhatian besarnya.

“Kemarin saya juga meninjau rumah Dika, seorang anak penyandang disabilitas di Desa Gedung Mulya. Kondisi rumah masih anyaman bambu dan termasuk warga kurang mampu. Akhirnya kita bantu karena kepedulian kepada disabilitas dan warga kurang mampu,” ucap Saply.

Bupati Mesuji juga mengingatkan kepada perangkat daerah yang termasuk dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Dia juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan untuk menghindarkan penyebaran Covid-19.

“Dengan kinerja yang baik, keresahan yang ada di tengah masyarakat dapat dihindarkan dan masyarakat juga dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman, roda perekonomian juga tetap berjalan,” jelasnya. (Prokompim/CS)


Leave a Reply