Rumah Masih Berdinding Anyaman Bambu, Dika Dapat Baperlahu dari Bupati Mesuji

Category : Informasi

Bupati Mesuji Saply TH memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni (baperlahu) pada Dika (12), seorang anak penyandang disabilitas tuna wicara dan tuna rungu yang beberapa waktu lalu kisahnya diangkat dalam video dokumentasi Perpustakaan Nasional RI tentang perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Bantuan itu diberikan saat Bupati Saply dan jajaran mengunjungi rumah Dika dan keluarga yang masih berdinding gedek (anyaman bambu) di Desa Gedung Mulya, Jumat (25/09/2020). Dia menjanjikan pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Kami peduli pada para penyandang disabilitas dan masyarakat yang keadaan ekonominya kurang. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Saply.

Jumari, ayah Dika, mengaku bahagia dan terharu atas bantuan yang diberikan Bupati Mesuji. Menurutnya hal ini tak disangka-sangkanya, apalagi dikunjungi Bupati Mesuji secara langsung.

“Saya merasa terharu. Terima kasih, Pak Bupati, semoga selalu diberikan kesehatan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Dika juga menunjukkan kebolehannya dalam menari kuda lumping di depan Bupati Saply dan jajaran. Selain menari, Dika juga memiliki bakat dalam bidang seni lukis. (Prokompim/CS)


Leave a Reply