Dispusar Mesuji Gelar Lomba Pidato Bahasa Lampung Tingkat SLTP

Category : Informasi

Dalam rangka memperingati hari kunjung perpustakaan tahun 2020, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji menggelar lomba pidato bahasa Lampung tingkat SLTP se-Kabupaten Mesuji.

Lomba dilaksanakan di aula kantor Dispusar, Wiralaga Mulya dan dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Mesuji Nawawi Matni, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Literasi Kabupaten Mesuji Ny. Nelly Wati Saply, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mesuji Ny. Chosiatun Syamsudin, dan beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Mesuji. Acara itu juga dimeriahkan dengan penampilan tarian dari siswa-siswa SLB Negeri Mesuji.

Dijelaskan Kepala Dispusar Mesuji Najmul Fikri, lomba pidato bahasa Lampung ini diikuti oleh tujuh peserta yang merupakan perwakilan dari tujuh kecamatan yang telah diseleksi sebelumnya.

“Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca, mengangkat ,dan mempopulerkan budaya lokal dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi para remaja,” jelas Najmul.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni mewakili Bupati Mesuji mengapresiasi dengan digelarnya lomba ini, sebagai salah satu upaya untuk melestarikan dan mengembangkan budaya di tengah era globalisasi ini.

“Lomba ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan generasi muda yang memahami adat dan budaya daerah. Selain itu, juga menumbuhkembangkan minat dan potensi,” ucap Nawawi.

Tampil sebagai juara pertama pada lomba ini, Goti Nur Holimah dari SMP Negeri 3 Mesuji (Way Serdang), juara kedua Dita Wulandari dari SMP Negeri 1 Mesuji (Simpang Pematang), dan Tiara Haitara SMP Negeri 9 Mesuji (Rawa Jitu Utara). (Prokompim/CS)

Foto: Bella


Leave a Reply