Terapkan Protokol Kesehatan, Waterpark Taman Kehati Dibuka Kembali

Category : Informasi

Pemerintah Kabupaten Mesuji membuka kembali tempat wisata Waterpark Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati), Desa Mekar Jaya yang selama ini ditutup demi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.  

Pembukaan dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Jumat (04/09/2020). 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Mesuji Angga Pramudita mengatakan, pembukaan kembali tempat wisata Taman Kehati telah mendapat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji Nomor: 777/Gugus-Mesuji/VII.01/2020 setelah dilakukan peninjauan dan evaluasi persiapannya.  

Misalnya menyediakan fasilitas untuk higenitas para pengunjung seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun, jaga jarak, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. Selain itu, juga telah dilakukan sosialisasi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru kepada para petugas di Taman Kehati.

Taman Kehati merupakan salah satu ikon wisata Kabupaten Mesuji yang menjadi tujuan bagi wisatawan dari Lampung, Sumatra Selatan, dan sekitarnya. Dengan dibukanya kembali Taman Kehati diharapkan juga mampu membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, masyarakat dapat berwisata namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kita harapkan protokol kesehatan tetap diterapkan dan dilakukan dengan disiplin, serta pengunjung dapat menaatinya,” jelasnya. (Prokompim/CS)

Foto: Bowo


Leave a Reply