Bantu Sukseskan SP 2020 Daring, Pemkab Mesuji Dapat Penghargaan dari BPS

Category : Informasi

Pemerintah Kabupaten Mesuji menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung. Penghargaan itu didapat atas kontribusi dalam menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara daring di Kabupaten Mesuji.

Penghargaan ini diterima Bupati Mesuji Saply TH di kediamannya dan diserahkan oleh perwakilan BPS Kabupaten Mesuji, Jumat (04/09/2020). Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pendataan kepada Bupati Saply dan keluarga oleh petugas sensus penduduk.

Dikatakan Kasi Statistik Sosial BPS Kabupaten Mesuji Dede Apriyawan, tingkat partisipasi masyarakat Mesuji saat sensus penduduk secara daring sebanyak 22.012 penduduk.

“Untuk total capaian sensus penduduk daring Provinsi Lampung sebesar 22,46% atau sekitar 1,9 juta penduduk, melebihi dari target sebesar 18,69%. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Mesuji dan masyarakat dalam sensus penduduk secara daring,” jelas Dede.

Lanjutnya, dia kembali meminta dukungan dari Pemkab Mesuji dan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk 2020 secara wawancara lapangan oleh petugas yang akan mendatangi rumah warga.

“Kami telah menerjunkan 197 petugas untuk pelaksanaan sensus penduduk secara wawancara lapangan yang tersebar di seluruh desa. Mohon kepada masyarakat untuk memberikan data yang benar dan jujur,” ucapnya. (Prokompim/CS)

Foto: BPS Kab. Mesuji


Leave a Reply