Meski Gagal Bertugas, Pemkab Mesuji Beri Penghargaan Bagi Calon Paskibraka

Category : Informasi

Meskipun harus batal bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, namun 30 pelajar yang lolos seleksi Paskibraka Kabupaten Mesuji 2020 tetap memperoleh piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Bupati Mesuji Saply TH didampingi Sekretaris Daerah Syamsudin dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kab. Mesuji Ronal Nasution di Aula Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Selasa (01/09/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Saply menjelaskan kondisi pandemi Covid-19 memaksa seluruh pihak untuk melakukan banyak penyesuaian dalam tatanan kehidupan sehari-hari, termasuk upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang harus digelar dengan cara yang berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, upacara peringatan HUT ke-75 RI tingkat Kabupaten Mesuji digelar secara terbatas dan hanya diikuti forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji.

Pasukan pengibar bendera yang bertugas pun berasal dari pasukan pengibar bendera yang terpilih tahun lalu dengan dibatasi hanya tiga orang petugas.

“Jangan berkecil hati dan jangan patah semangat. Kalian harus tetap bangga karena telah terpilih dari hasil tahapan seleksi yang telah dilaksanakan. Ini menandakan kalian adalah putra-putri terbaik Mesuji yang terpilih. Kami semua di sini bangga atas pencapaian adik-adik, begitu pula dengan sekolah dan keluarga masing-masing,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Saply juga menyerahkan piagam penghargaan kepada dua orang Paskibraka Provinsi Lampung perwakilan Kabupaten Mesuji, dan delapan orang Paskibraka Kabupaten Mesuji, serta dua orang pelatih dari Polres Mesuji dan Kodim 0426/Tulang Bawang.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI.

“Atas nama Pemkab Mesuji saya ucapkan terima kasih dan kebanggaan kepada petugas paskibraka, pelatih, purna paskibraka, Disporapar, dan seluruh pihak yang telah berperan serta dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI, serta saya sampaikan kebanggaan kepada petugas Paskibraka Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020 yang mewakili Kabupaten Mesuji,” pungkasnya. (Prokompim/CS)


Leave a Reply