74 Pedagang Pasar Simpang Pematang Jalani Rapid Test

Category : Informasi

Sebanyak 74 pedagang di Pasar Simpang Pematang, Mesuji menjalani rapid test Covid-19, Senin (31/08/2020). Rapid test itu digelar guna mengantipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

Pada kesempatan itu, Bupati Mesuji Saply, Sekretaris Daerah Syamsudin, dan Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian ikut memantau proses rapid test.

Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Suyono mengatakan dilakukannya rapid test di Pasar Simpang Pematang karena merupakan pasar terbesar di Mesuji dan didatangi pedagang dari luar Mesuji sehingga dianggap rawan penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, pada hari ini dari 74 pedagang yang dirapid test, semuanya memiliki hasil non reaktif. Lanjutnya, pada hari Kamis pihaknya akan melakukan rapid test pada pedagang Pasar KTM Mesuji Timur.

“Pada hari ini target rapid test di Pasar Simpang Pematang adalah 150 pedagang. Namun, hingga selesai pukul 12.00 WIB hanya 74 pedagang yang mengikuti, itu pun Pak Bupati dan Pak Sekda sudah turun tangan mengimbau pedagang untuk ikut rapid test,” jelasnya. (Prokompim/CS)

Foto: Kesbangpol Mesuji


Leave a Reply