Bupati Saply Apresiasi Komunitas Pencinta Bonsai Mesuji

Category : Informasi

Bupati Mesuji Saply TH meninjau kegiatan jemur bonsai Komunitas Pencinta Bonsai Mesuji (KPBM) bertempat di pertigaan tugu macan, Brabasan, Minggu (30/08/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Saply menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dengan kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Pencinta Bonsai Mesuji ini sebagai wadah bagi penggemar bonsai di Kabupaten Mesuji untuk menyalurkan hobinya.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan pada hari ini sebagai sebuah kegiatan positif. Semoga KPBM selalu eksis menjadi wadah bagi pecinta bonsai di Kabupaten Mesuji,” ucap Saply.

Sementara itu, Ketua KPBM Kintoko mengatakan, komunitas ini sudah terbentuk sudah satu tahun dan merupakan satu-satunya komunitas pecinta bonsai di Mesuji, beranggotakan sekitar 50 orang dari berbagai latar belakang profesi.

Lanjutnya, kegiatan jemur bonsai ini bertujuan untuk ajang silaturahmi dan memperkenalkan komunitas KPBM ke masyarakat umum.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertama kali lakukan dan akan dijadwalkan rutin setiap tiga bulan sekali.

Menurutnya, antusiasme anggota pada kegiatan ini cukup tinggi, ada seratusan koleksi tanaman bonsai yang dipamerkan hari ini.

“Saya mewakili rekan-rekan berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Bupati Mesuji. Ke depan kami berharap, KPBM dapat bergabung di tingkat nasional dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI),” ungkap Kintoko. (Prokompim/CS)


Leave a Reply