Pemkab Mesuji dan DPRD Setujui Empat Ranperda

Category : Informasi

Empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) disetujui Pemerintah Kabupaten Mesuji dan DPRD Kabupaten Mesuji. Persetujuan bersama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Ketua DPRD Mesuji Elfianah dan Bupati Mesuji Saply TH dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji, Wiralaga Mulya, Senin (10/08/2020).

Keempat ranperda itu, antara lain Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2019, Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Mesuji Tahun 2017-2035, Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2017 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Mesuji pada PT Bank Lampung, dan Ranperda tentang Kabupaten Layak Anak.

Bupati Saply dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada DPRD Mesuji atas persetujuan bersama terhadap Ranperda tersebut.

“Atas nama Pemkab Mesuji, saya mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan dan Anggota, serta Panitia Khusus DPRD Kabupaten Mesuji atas kerjasama dan kebersamaan selama pembahasan Raperda, sehingga dapat kita sepakati bersama pada hari ini,” ucap Saply.

Saply menjelaskan, setelah penandatanganan persetujuan bersama ini, maka tahapan selanjutnya adalah menyampaikan Ranperda kepada Gubernur Lampung untuk dievaluasi.

Dia berharap proses evaluasi di tingkat Pemerintah Provinsi Lampung nanti dapat berlangsung dengan baik dan lancar sehingga dapat segera ditetapkan sebagai Peraturan Daerah.

“Semoga apa yang kita sepakati bersama pada hari ini bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji,” tutupnya. (Prokompim/CS)


Leave a Reply