Saply: ASN Harus Jadi Teladan dan Corong Sosialisasi Kenormalan Baru

Category : Informasi

Dalam rangka kesiapan penerapan kenormalan baru di Kabupaten Mesuji, Bupati Mesuji Saply meminta jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menjadi teladan dan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Saply saat memberikan arahan dan sambutan dalam acara Paparan dan Sosialisasi Operasi Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Kabupaten Mesuji yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mesuji, Rabu (10/06/2020).

Melalui kesempatan ini, saya minta juga mohon kepada kita semua untuk senantiasa memberikan teladan bagi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan ini, seperti menjaga kebersihan diri, memakai masker dengan benar, tetap menjaga jarak, dan menghindari kegiatan berkerumun.

“Kita yang hadir di tempat ini harus menjadi corong sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam rangka menghadapi penerapan Kenormalan Baru bagi masyarakat,” ucap Saply.

Seperti diketahui, Kabupaten Mesuji merupakan salah satu daerah percontohan penerapan kenormalan baru karena tergolong daerah hijau penyebaran Covid-19. Namun demikian, Saply mengingatkan untuk selalu waspada, salah satunya melalui penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat khususnya menjelang penerapan Kenormalan Baru.

Untuk itu, Saply juga mengimbau masyarakat agar dapat senantiasa mengikuti imbauan menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun demi kebaikan bersama. Menurutnya, kepatuhan dan kedisplinan bersama merupakan penentu dari berhasilnya penanganan Covid-19 ini.

“Saya ingatkan bahwa Kenormalan Baru bukan berarti kita bebas dan mengabaikan protokol kesehatan. Namun, bagaimana kita mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Pemahaman seperti ini yang harus disosialisasikan, jangan sampai menimbulkan persepsi yang salah di masyarakat,” harapnya. (Prokompim/CS)


Leave a Reply