You cannot copy content of this page

Bupati Saply Serahkan BLT Dana Desa di Telogo Rejo dan Sidang Makmur

Category : Informasi

Masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Telogo Rejo dan Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawa Jitu Utara akhirnya dapat tersenyum. Pasalnya, mereka baru saja mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Penyerahan BLT secara simbolis dilakukan oleh Bupati Mesuji Saply TH kepada penerima bantuan di balai desa setempat, Senin (04/05/2020).

Penerima bantuan merupakan warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang tidak terdaftar dalam bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

Di Desa Telogo Rejo sendiri jumlah penerima bantuan sebanyak 91 kepala keluarga (KK), dan Desa Sidang Makmur sebanyak 51 KK, dengan jumlah bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Dijelaskan Bupati Saply, sedikit terhambatnya penyaluran BLT Dana Desa periode April ini ada beberapa sebab, salah satunya karena proses administrasi yang belum lengkap.

Seperti diketahui, saat ini baru tiga desa di Kabupaten Mesuji yang telah menyalurkan BLT Dana Desa periode April, yakni Desa Tanjung Makmur, Telogo Rejo, dan Sidang Makmur yang merupakan BLT Dana Desa pertama kali di Lampung yang tersalurkan.

Bupati Saply mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar bantuan dapat diberikan pada yang berhak menerima melalui musyawarah desa secara transparan.

“Saya minta masyarakat untuk ikut mengawasi. Saya kumpulkan penerima bantuan pada hari ini agar masyarakat mengetahui para penerimanya, tanpa mengabaikan protokol kesehatan dari Pemerintah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ucap Saply. (Prokompim/CS)


Leave a Reply