You cannot copy content of this page

Di Tengah Pandemi, Mesuji Mampu Panen Raya Sorgum

Category : Informasi

Pandemi Covid-19 rupanya tidak mengganggu Kabupaten Mesuji melakukan panen raya sorgum. Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Edyson Basid Habibi melakukan panen raya sorgum bersama jajaran dan gabungan kelompok tani di Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Selasa (21/04/2020).

Panen raya dilakukan pada lahan sorgum seluas dua hektare. Diperkirakan panen kali ini menghasilkan sebanyak tujuh ton sorgum per hektare.

Dikatakan Edyson tanaman sorgum ini sangat menguntungkan dan bisa menjadi alternatif tanaman pertanian yang dapat dikembangkan di Kabupaten Mesuji.

Ke depan, menurut dia tidak menutup kemungkinan Pemkab Mesuji akan mengembangkan sorgum di desa-desa lainnya, sehingga diharapkan mampu menjadi komoditas utama pertanian dari Mesuji, selain padi dan singkong.

“Selain menjadi alternatif tanaman pangan, sorgum ini dianggap menguntungkan karena dalam sekali panen mampu tiga kali panen dan harga jualnya pun lebih tinggi dari padi. Ke depan akan kita kembangkan di desa-desa lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Edyson. (Prokompim/CS)


Leave a Reply