You cannot copy content of this page

Pantau Posko Covid-19, Bupati Mesuji Bagi-Bagi Masker

Category : Informasi

Guna memastikan Posko Penanganan Covid-19 berjalan dengan baik, Bupati Mesuji Saply TH memantau langsung posko di beberapa desa, Senin (13/04/2020). Dalam kunjungan itu, Saply didampingi Wakapolres Mesuji Kompol M. Joni, serta jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji dan PMI Kabupaten Mesuji.

Pada kesempatan itu, ada 12 posko desa yang dikunjungi, antara lain Desa Adi Mulyo, Adi Luhur, Fajar Baru, Fajar Asri, Fajar Indah, Adi Karya Mulya, Mukti Karya, Berasan Makmur, Brabasan, Gedung Ram, Wiralaga I, dan Wiralaga II.

Selain memantau kondisi posko, Saply juga membagikan bantuan sekitar 500 buah masker dan bantuan sembako kepada tenaga kesehatan dan relawan di setiap posko. Tak hanya itu, ia juga memastikan kesiapan sarana dan prasarana, termasuk alat semprot disinfektan, tempat cuci tangan, dan thermo gun.

Saply menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh relawan, baik dari unsur tenaga kesehatan, TNI, Polri, masyarakat yang telah bekerja keras siaga menjaga Kabupaten Mesuji dari penyebaran virus Covid-19.

“Saya harap dengan kesadaran sendiri masyarakat yang baru pulang dari rantau dan telah didata agar dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Mohon tetangga juga saling mengingatkan, ini untuk kebaikan kita bersama,” ucap Saply.

Pada kesempatan yang sama, Saply juga memberikan bantuan kepada salah seorang warga Desa Wiralaga II yang tertimpa musibah kebakaran rumah. (Prokompim/CS)


Leave a Reply