You cannot copy content of this page

Komitmen Berantas Narkoba, Pemkab Mesuji Gelar Sosialisasi P4GN

Category : Uncategorized

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan komitmen bersama pemberantasan narkoba, Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Acara dilaksanakan di Taman Kehati, Desa Mekar Jaya, Selasa (25/02/2020) dan dihadiri oleh Bupati Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Pabung Kodim 0426/TB Mayor Arh. Wahyudi, Pj Sekretaris Daerah Edyson Basid Habibi, Plt Kepala Badan Kesbangpol Mesuji Nawawi Matni, perwakilan dari BNN Provinsi Lampung, dan jajaran Pemkab Mesuji.

Dikatakan Bupati Saply, narkoba merupakan musuh bersama bangsa. Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa karena merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

“Dengan daya rusak seperti itu, kejahatan narkoba ini bisa digolongkan dalam kejahatan luar biasa sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak. Dengan demikian, tidak ada pilihan lain bagi kita selain menyatakan perang terhadap narkoba,” tegas Saply.

Saply juga mengingatkan sebagai pintu gerbang Provinsi Lampung, Kabupaten Mesuji memiliki potensi tinggi kerawanan dalam peredaran narkoba.

“Pemerintah Kabupaten Mesuji bersama BNN, Polres Mesuji, dan Kodim 0426/TB berkomitmen untuk terus melakukan upaya pemberantasan narkoba. Namun demikian, upaya tersebut tidak hanya tugas aparat semata, diperlukan kerjasama dan komitmen kita bersama dalam usaha pemberantasan narkoba di Kabupaten Mesuji,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk mendukung hal tersebut,  Pemkab Mesuji pada tahun ini akan menyediakan hibah tanah dan anggaran hibah sebesar Rp 300 juta guna mendukung terbentuknya BNN Kabupaten Mesuji.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melakukan langkah-langkah konkret, dimulai dari lingkungan masing-masing. Mari kita ciptakan lingkungan bebas narkoba, mulai dari lingkungan terkecil, diri sendiri, keluarga kita, RT, RK, Desa, dan seterusnya,” ajaknya. (Prokompim/CS)


Leave a Reply