Pemkab Mesuji Jalin Kerjasama Pola Pembibitan Taruna dengan PTDI-STTD

Category : Uncategorized

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan aparatur di bidang perhubungan darat di Kabupaten Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji menjalin kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Bupati Mesuji Saply TH dan Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat di Kampus PTDI-STTD, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/02/2020).

Bupati Saply mengatakan kerjasama yang ditandatangani mempunyai maksud dan tujuan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang perhubungan darat di wilayah Mesuji.

”Kerjasama ini dalam bentuk pola pembibitan tenaga teknis di bidang perhubungan darat yang dimulai dari penetapan formasi kebutuhan tenaga teknis di daerah,” jelas Saply.

Dalam hal ini, PTDI-STTD berperan sebagai lembaga pendidikan tinggi mempunyai tanggung jawab dan kewajiban menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang perhubungan darat serta berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan SDM di bidang perhubungan darat di wilayah Mesuji.

Pola pembibitan menganut prinsip para taruna yang dididik adalah putra-putri daerah yg nantinya akan dikembalikan ke daerah untuk bertugas menangani masalah perhubungan di daerah. Dengan pola ini sumber daya di bidang perhubungan darat akan merata di setiap daerah.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu mengisi kebutuhan formasi aparatur di Kabupaten Mesuji dan membuka kesempatan bagi putra-putri Mesuji untuk mengabdi bagi daerahnya,” ucap Saply. (Prokompim/CS)


Leave a Reply