Optimalkan Pembangunan Desa, Pemkab Mesuji Gandeng Polres Mesuji dan Kodim 0426/TB

Category : Uncategorized

Dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan tugas pemerintahan serta pembangunan desa di Kabupaten Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji menjalin kerjasama dengan Polres Mesuji dan Kodim 0426/Tulang Bawang.

Kerjasama tersebut tertuang dalam Nota Kesepakatan tentang Pembinaan Keamanan, Ketertiban, dan Ketenteraman Masyarakat dalam rangka Optimalisasi Penyelenggaraan Tugas Pemerintahan serta Pembangunan Desa di Kabupaten Mesuji yang ditandatangani oleh Bupati Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji AKBP Alim, dan Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir di Ruang Kerja Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Senin (17/02/2020).

Adapun kerjasama ini, meliputi pembinaan sistem keamanan, ketertiban, dan ketenteraman lingkungan, pembinaan generasi muda, pencegahan peredaran senjata api ilegal, senjata tajam, dan penyalahgunaan narkoba, karya bakti, serta dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang berbasis di desa.

“Saya berharap dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini semakin meningkatkan sinergitas antara Pemkab Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, dan Polres Mesuji, khususnya dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” ujar Saply. (Prokompim/CS)


Leave a Reply