You cannot copy content of this page

Saply TH Resmi Dilantik Jadi Bupati Mesuji

Category : Uncategorized

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Saply TH sebagai Bupati Mesuji untuk sisa masa jabatan 2017-2022. Pelantikan dilaksanakan di Balai Keratun Lantai III, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa (04/02/2020) dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung dan Kabupaten Mesuji, pejabat Pemprov Lampung dan Pemkab Mesuji, serta undangan lainnya.

Pelantikan tersebut didasarkan atas Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 131.18-99 Tahun 2020 tanggal 20 Januari 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Mesuji Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal menjelaskan pelantikan ini telah melalui mekanisme dan prosedur sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga telah legitimate dan konstitusional.

“Mengingat negara kita adalah negara hukum, sehingga keputusan berkaitan dengan penetapan tersebut harus kita hormati dan terima secara arif dan bijaksana. Dengan pelantikan ini, marilah kita jadikan sebagai tonggak dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” jelas Arinal.

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan agar Bupati Saply dapat meningkatkan percepatan akselerasi pembangunan Kabupaten Mesuji dengan mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Mesuji dan diharapkan mampu menangkap peluang investasi yang besar.

Pemerintah Provinsi Lampung sendiri, lanjut Gubernur, mengatakan bahwa Mesuji juga menjadi salah satu prioritas di masa mendatang, terutama pengembangan potensi perikanan air tawar di sungai Mesuji seperti upaya pengembalian ikan belida, ikan jelabat, dan ikan baung.

Sementara itu, Bupati Mesuji Saply TH seusai pelantikan mengajak kepada anggota Forkopimda, DPRD, pejabat Pemkab Mesuji, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mesuji.

“Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Bupati Mesuji. Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan kekompakan yang kita miliki mampu mewujudkan Kabupaten Mesuji yang maju dan masyarakat yang sejahtera,” ucap Saply. (Humas/CS)


Leave a Reply