616 Mahasiswa Unila Ikuti KKN di Mesuji

Category : Uncategorized

Sebanyak 616 mahasiswa Universitas Lampung (Unila) mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Mesuji. Mereka tersebar di 86 desa, di tujuh kecamatan selama 40 hari ke depan.

Rombongan mahasiswa KKN Unila Periode I Tahun 2020 untuk wilayah Kecamatan Simpang Pematang diterima oleh Plt Bupati Mesuji Saply TH didampingi Plt Kepala Bappeda Kabupaten Mesuji Irhandi Juanesvant, Camat Simpang Pematang Mausiruddin, dan beberapa kepala desa lokasi KKN di Kantor Camat Simpang Pematang, Jumat (03/01/2020).

Plt Bupati Saply menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada Universitas Lampung yang telah mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Mesuji.

Menurutnya kegiatan KKN ini merupakan pengimplementasian salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta wujud komitmen Universitas Lampung dalam mendukung pembangunan bangsa, khususnya di Kabupaten Mesuji.

“Saya berharap dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswa KKN Unila di sini akan dapat menumbuhkan kontribusi dan motivasi positif sebagai bagian dari civitas akademika Unila bagi masyarakat, khususnya di lokasi kegiatan KKN,” ujar Saply.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Wilayah Simpang Pematang Abdul Hakim, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Dia juga mohon bimbingan dan arahan dari Pemerintah Daerah selama pelaksanaan KKN ini selama 40 hari ke depan.

“Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan KKN ini, salah satunya untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dari kampus dan untuk dipraktikkan di masyarakat,” jelasnya. (Humas/CS)

Berikut daftar desa yang menjadi lokasi KKN Unila Periode I Tahun 2020:

Kecamatan Mesuji: Desa Wiralaga I, Wiralaga II, Nipah Kuning, dan Sungai Badak.

Kecamatan Mesuji Timur: Desa Dwi Karya Mustika, Eka Mulyam Margo Jadi, Margo Jaya, Margo Mulyo, Muara Asri, Muara Mas, Pangkal Mas, Pangkal Mas Jaya, Pangkal Mas Mulya, Tanjung Mas Jaya, Tanjung Mas Mulya, Tanjung Menang, Tebing Karya Mandiri, dan Wonosari.

Kecamatan Panca Jaya: Desa Adi Luhur, Adi Karya Mulya, Adi Mulyo, Fajar Asri, Fajar Baru, Fajar Indah, dan Mukti Karya.

Kecamatan Rawa Jitu Utara: Desa Panggung Jaya, Panggung Rejo, Sidang Bandar Anom, Sidang Gunung Tiga, Sidang Kurnia Agung, Sidang Makmur, Sidang Way Puji, Sungai Buaya, Sungai Sidang, dan Telogo Rejo.

Kecamatan Simpang Pematang: Desa Aji Jaya, Bangun Mulyo, Budi Aji, Harapan Jaya, Jaya Sakti, Margo Rahayu, Margo Makmur, Mulya Agung, Rejo Binangun, dan Wirabangun.

Kecamatan Tanjung Raya: Desa Bangun Jaya, Berasan Makmur, Bujung Buring, Bujung Buring Baru, Gedung Ram, Gedung Mulya, Harapan Mukti, Kagungan Dalam, Mekar Sari, Mekar Jaya, Muara Tenang, Muara Tenang Timur, Mukti Jaya, Sinar Laga, Sri Tanjung, Sriwijaya, Tanjung Sari, Tri Karya Mulya, dan Wira Jaya.

Kecamatan Way Serdang: Desa Bukoposo, Bumi Harapan, Gedung Boga, Hadi Mulyo, Karang Mulya, Kebun Dalam, Kejadian, Labuhan Baru, Labuhan Batin, Labuhan Makmur, Labuhan Mulya, Labuhan Permai, Margo Bhakti, Panca Warna, Rejo Mulyo, Gedung Sri Mulyo, Suka Agung, Suka Mandiri, Sumber Rejo, dan Tri Tunggal Jaya.


Leave a Reply