Plt Bupati Mesuji Hadiri Natal Bersama Jemaat GPdI Simpang Mesuji

Category : Uncategorized

Plt Bupati Mesuji Saply TH menghadiri perayaan Hari Natal di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) El Shadai Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (19/12/2019).

Turut hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Hamdani, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Budiman Nainggolan, Danramil 426-01/Mesuji Mayor Kav. Chairul, Camat Simpang Pematang Mausiruddin, dan Kepala Desa Simpang Mesuji Supardi.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Saply mewakili Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat Natal bagi seluruh umat kristiani di Kabupaten Mesuji. Dia berharap perayaan Natal tahun ini akan membawa harapan, kedamaian serta kesejahteraan bagi semua umat.

Dikatakan Saply, dalam suasana Natal ini, hendaknya kita memahami arti penting Kelahiran Yesus Kristus yang secara prinsip mengajarkan kepada umat manusia nilai-nilai kesederhanaan, perbaikan, perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih kepada sesama menuju kehidupan yang penuh kemuliaan.

“Hari Natal memiliki makna yang mendalam, yakni tidak saja untuk mengenang kembali kelahiran dan perjalanan hidup Sang Juru Selamat yang membawa semangat kasih damai dna keteladanan bagi umat manusia, bahwa dalam menjalani kehidupan di dunia ini adalah melayani, bukan dilayani,” ucap Saply.

Lanjutnya, Natal juga harus disikapi sebagai upaya memotivasi pembaruan iman, cinta kasih, kesederhanaan, dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan. Semangat ini hendaknya dapat diabadikan, bukan hanya untuk umat Kristiani saja, tetapi lebih jauh untuk umat manusia pada umumnya.

“Mari kita sambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020 dengan harapan dan semangat baru, dengan senantiasa bekerja keras dan tetap memelihara kekompakan dan kebersamaan untuk membangun Kabupaten Mesuji Bumi Ragab Begawe Caram yang lebih baik pada masa yang akan datang,” pungkasnya. (Humas/CS)


Leave a Reply