You cannot copy content of this page

Bumi Ragab Begawe Caram Offroad 4×4 Semarakkan HUT Ke-11 Mesuji

Category : Uncategorized

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabupaten Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji bekerjasama dengan IOF Cabang Mesuji menyelenggarakan kompetisi Offroad 4X4 yang bertajuk Bumi Ragab Begawe Caram #2.

Kompetisi digelar selama dua hari, pada 16-17 November 2019, terbagi dalam dua kategori, yakni Adventure dan Spesial Competition Stage (SCS) yang diikuti oleh offroader dari Provinsi Lampung, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Ribuan penonton turut hadir menyaksikan aksi sebanyak 58 kendaraan peserta Offroad Adventure dan 31 kendaraan peserta Offroad SCS selama dua hari penyelenggaraan. Pada kompetisi kali ini juga pertama kali digelar di Lampung SCS pada malam hari di Alun-Alun Simpang Pematang. Sementara untuk kategori SCS pada siang hari digelar di Bendungan Simpang Mesuji.

Plt Bupati Mesuji Saply TH menyambut baik digelarnya kompetisi offroad ini untuk kali kedua. Menurutnya, selain untuk menyalurkan hobi offroad juga sebagai sarana promosi Mesuji di kalangan offroader. Dia juga berharap, kompetisi ini dapat dimasukkan ke dalam agenda Kejuaraan Nasional IOF.

“Saya ucapkan terima kasih untuk penyelenggara dan para offroader yang telah ikut berpartisipasi menyemarakkan HUT Ke-11 Mesuji. Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa pada penyelenggaraan kompetisi tahun depan di Mesuji,” ucap Saply saat menyaksikan kompetisi tersebut, Minggu (17/11/2019).

Dalam kompetisi ini, tampil sebagai juara I untuk kelas 1.000 cc yakni offroader asal Mesuji Yopi Saputra yang juga merupakan putra Plt Bupati Mesuji. Pada kelas under 1.001-2.500 cc tampil sebagai juara yakni Hian Tiar dari Bangka Belitung, kemudian pada kelas after 2.500 cc ke atas tampil sebagai juara yakni Chandra dari Baturaja.

Sedangkan untuk juara umum diraih oleh Chandra dari Baturaja yang mendapatkan hadiah satu unit mobil Suzuki Katana dan untuk hadiah undian satu unit mobil Suzuki Katana kategori Offroad Adventure diraih Yanto Maryono dari Bukit Kemuning. (Humas/CS)


Leave a Reply