You cannot copy content of this page

Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Pemkab Mesuji Gelar Bimtek SIMDA-SAKIP

Category : Uncategorized

Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintahan di lingkungannya, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Bagian Hukum dan Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji menyelenggarakan Bimbingan Teknis tentang Sistem Informasi Manajemen Daerah – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SIMDA-SAKIP).

Bimtek dilaksanakan di Hotel G Syariah Bandarlampung, Rabu (30/10/2019) dan diikuti oleh 50 peserta perwakilan dari seluruh OPD dan kecamatan.

Dikatakan Kabag Hukum dan Organisasi Setdakab Mesuji Olpin Putra, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan mengundang narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut atas implementasi Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah,” terang Olpin.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Mesuji sekaligus membuka acara yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini guna menambah kompetensi dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara dalam rangka mewujudkan “Good Governance” di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, serta untuk mendapatkan pemahaman yang sama dan kesatuan langkah dalam implementasi sistem akuntabilitas kinerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Dengan terciptanya Akuntabilitas Kinerja yang bersih, efektif, dan efisien merupakan persyarat terciptanya pemerintahan yang baik serta pelayanan publik yang berkualitas,” ujar Nawawi.

Lanjutnya, penerapan SAKIP di daerah bukanlah hal yang mudah. Menurutnya dibutuhkan adanya aparatur yang kompeten di bidang tugasnya, dengan memiliki pengetahuan dan kemampuan kerja serta etika moralitas untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas.

“Pemerintah Kabupaten Mesuji terus berkomitmen dan berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan akuntabel, salah satunya melalui kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini. Saya harap seluruh perwakilan dapat sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini,” jelasnya. (Humas Mesuji/CS)


Leave a Reply