You cannot copy content of this page

Pimpinan Definitif DPRD Mesuji Dilantik, Plt Bupati Saply Harapkan Sinergitas

Category : Uncategorized

Pimpinan denitif DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan 2019-2024 akhirnya resmi dilantik. Pengambilan sumpah/janji dilaksanakan pada sidang paripurna istimewa di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Mesuji, Wiralaga Mulya, Senin (14/10/2019) dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor: G/691/B.01/HK/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan 2019-2024.

Dilantik sebagai pimpinan, yakni Elfianah dari Partai Nasdem sebagai Ketua, Yuliani Rahmi Safitri dari PKB sebagai Wakil Ketua I, dan Bob Nasution dari PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua II.

Dalam sambutannya usai dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah mengatakan setelah pelantikan ini, pihaknya akan menggelar rapat konsolidasi dan secepatnya akan membentuk alat kelengkapan dewan.

Lanjutnya, dia berharap ke depan sinkronisasi antara Pemerintah Daerah dan DPRD bisa terjalin dengan baik, serta akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Mesuji.

“Kita akan bersama optimalkan program-program dan visi misi Pemerintah Daerah dengan mengacu pada RPJMD yang ada, namun tetap berpegang teguh pada fungsi-fungsi kelembagaan DPRD, sehingga fungsi check and balanced tetap berjalan untuk menghasilkan program yang benar-benar bermanfaat dan berpihak kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Mesuji Saply TH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Dengan telah dilantiknya Pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji, dia berharap segera tercapai alat-alat kelengkapan dewan agar dapat menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal bersama unsur Pemerintahan Kabupaten Mesuji karena berbagai agenda pokok telah menanti, diantaranya pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2020 dan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020.

“Saya berharap kepada para pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji yang telah dilantik dan para anggota DPRD untuk dapat bekerjasama dan senantiasa bersinergi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam menjalankan pembangunan selama lima tahun ke depan,” ucapnya. (Humas/CS)


Leave a Reply