You cannot copy content of this page

Bagian Humas dan Protokol Setdakab Mesuji Gelar Bimtek Keprotokolan

Category : Uncategorized

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan kemampuan aparatur di bidang keprotokolan, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mesuji menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Bimtek dilaksanakan di Hotel Grand Praba, Bandarlampung, Jumat (20/09/2019) dan dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni.

Dijelaskan Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Mesuji Angga Pramudita, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan diikuti 50 peserta dari lintas OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh peserta mampu memahami tentang norma, aturan, dan rutinitas kerja di lingkup Pemkab Mesuji, khususnya di bidang keprokotolan,” ucapnya.

Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni dalam sambutannya mewakili Bupati Mesuji mengatakan, bahwa keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat.

“Bimtek Keprotokolan sangat penting karena saat ini pelaksanaannya sudah banyak mengalami perubahan terkini seiring dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan. Jika protokol tidak berjalan dengan baik, acara bisa kacau. Maka dari itu, sukses atau tidaknya pelaksanaan acara sangat bergantung pada protokol. Mudah-mudahan melalui Bimtek ini mampu menambah wawasan dan pengetahuan, serta menciptakan kesamaan visi dan pola pikir,” ujarnya.


Leave a Reply