Pemerintah Kabupaten Mesuji bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/Tulang Bawang melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) guna kegiatan Karya Bakti TNI di Kabupaten Mesuji. Adapun kegiatan Karya Bakti akan dilaksanakan di Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang.

Penandatanganan NPHD dilakukan oleh Plt Bupati Mesuji Saply TH dan Dandim 0426/Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir, Selasa (10/09/2019) di Rumah Dinas Plt Bupati Mesuji, Simpang Pematang.

Dalam sambutannya, Saply mengatakan hibah ini merupakan wujud sinergitas antara Pemkab Mesuji dan Kodim 0426/TB dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah terakhir dengan UU Nomor 9 Tahun 2015, sebagai salah satu upaya TNI dalam membantu tugas pemerintahan di daerah sesuai dengan tugas pokok TNI yang diatur dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

“Saya sangat mendukung atas diselenggarakannya kegiatan Karya Bakti TNI di Kabupaten Mesuji dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kesulitan yang dihadapi masyarakat dan mempercepat pembangunan yang ada. Kegiatan ini tentunya sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Mesuji yang saat ini sedang gencarnya melaksanakan pembangunan di segala bidang,” terang Saply.

Sementara itu, Dandim 0426/TB Letkol Inf. Kohir mengatakan jika pihaknya akan bekerja maksimal untuk menyukseskan pelaksanan Karya Bakti TNI yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang.

“Tentu kami akan bekerja maksimal dalam menjalankan karya bakti. Antusias masyarakat sudah cukup tinggi untuk ikut terlibat langsung dalam karya bakti ini,” jelas Letkol Inf. Kohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *