You cannot copy content of this page

Plt Bupati Mesuji Salat Iduladha di Desa Sidomulyo

Category : Uncategorized

Plt Bupati Mesuji Saply.TH didampingi Ny. Nelli Wati Saply, serta Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Indra Kusuma Wijaya dan sejumlah kepala OPD, camat, dan kepala desa melaksanakan salat Iduladha 1440 Hijriah bersama seluruh masyarakat di Lapangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Minggu (11/08/2019). Bertindak sebagai imam salat id yakni KH. Imam Bahrudin dan khatib Herman Siguntang, S.Ag.

Dalam sambutannya, Saply mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Mesuji. Dia berharap momentum hari raya kurban ini menjadikan pribadi yang semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Selain itu, Saply juga mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama-sama mendoakan para jemaah haji asal Indonesia, khususnya, para jemaah haji dari Kabupaten Mesuji yang saat ini tengah melaksanakan ibadah haji di tanah suci agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sampai kembali ke tanah air, serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Ibadah kurban memberikan pesan kepada umat Islam tentang pentingnya solidaritas, empati terhadap sesama, serta mengesampingkan ego pribadi untuk kemanfaatan bersama. Kita harus fikirkan dan lakukan perbuatan yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” ujar Saply dalam sambutannya.

Sementara itu, Plt Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Angga Pramudita, mengatakan Pemerintah Kabupaten Mesuji menyumbangkan sebanyak 40 ekor sapi untuk dikurbankan pada hari raya Iduladha 1440 Hijriah

Dijelaskannya, hewan kurban ini diperoleh dari sumbangan seluruh organisasi perangkat daerah di Pemkab Mesuji sebagai wujud ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT. Namun, dia meminta maaf tidak semua yang mendapat sumbangan hewan kurban karena keterbatasan.

Menurutnya, jumlah hewan kurban dari Pemkab Mesuji sendiri pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 32 ekor hewan kurban.

“Seluruh hewan kurban telah diserahkan kepada masing-masing desa penerima. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Angga.


Leave a Reply