Sebuah restoran di Bekasi, Jawa Barat yang bernama Resto Saung Ikan Nusantara tak disangka menggunakan beras asli Mesuji sebagai bahan baku makanannya. Ini diketahui saat Plt Bupati Mesuji Saply TH mengunjungi restoran tersebut usai mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2019 di Jakarta, Kamis (25/07/2019).

Sang pemilik restoran yang beralamat di Jalan Bintara Raya, Bekasi ini, Jhon Martin mengatakan, sudah setahun dirinya menggunakan beras Mesuji.

Dia menceritakan awalnya menggunakan beras Mesuji saat istrinya yang bekerja di Kementerian Desa PDTT mendapat oleh-oleh beras dari Pemkab Mesuji, kemudian dicoba di restorannya, ternyata banyak pelanggan puas.

Menurutnya beras Mesuji mutunya bagus. Walaupun bentuknya kecil, tapi rasanya enak dan wanginya harum.

“Kami sudah satu tahun menggunakan beras Mesuji dan pelanggan juga puas dengan rasanya. Kami berharap mutunya terus dipertahankan dan pasokan produksinya ke depan dapat ditingkatkan karena peminatnya banyak di sini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Saply berterima kasih kepada pemilik restoran Saung Nusantara yang sudah menggunakan beras dari Mesuji dan ikut mempromosikan beras dari Mesuji.

Menurutnya, ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Mesuji karena beras Mesuji sudah dikenal dan dikonsumsi sampai di Bekasi.

“Saya ikut bangga beras dari Mesuji dikenal sampai di Bekasi. Beras Mesuji memang memiliki rasa yang khas dibanding beras dari daerah lainnya karena ditanam di lahan gambut secara organik, tanpa bahan kimia. Mudah-mudahan respon positif ini semakin memotivasi kami untuk semakin mengembangkan produksi beras asli Mesuji,” ungkap Saply saat berkunjung di restoran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *