You cannot copy content of this page

Pj Sekda Mesuji Buka Latsar CPNS Angkatan I dan II

Category : Informasi

Sebanyak 70 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Angkatan I dan II Tahun 2019. Kegiatan dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Indra Kusuma Wijaya di Auditorium Bapelkes Provinai Lampung, Bandarlampung, Senin (22/07/2019).

Acara tersebut dihadiri Kasubbid Pengembangan Kepemimpinan Jabatan Tinggi BPSDM Provinsi Lampung Misbar Basyarudin, Kepala BKDD Kabupaten Mesuji Sobirin, serta sejumlah jajaran BKDD Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Indra mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan birokrat yang memiliki peranan yang menentukan dalam pembangunan.

Oleh karena itu, agar mampu menjalankan peranan tersebut, diperlukan sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas secara efektif dan efisien. Untuk dapat membentuk sosok PNS profesional seperti itu, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pelatihan.

Dia berharap dengan diselenggarakannya Pelatihan Dasar ini mampu menjadi wahana peningkatan keterampilan, kompetensi, dan sikap selaku aparatur yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja dan pelayanan.

“Untuk itu, saya mengingatkan agar setiap peserta merubah pola pikir asal lulus dan dapat sertifikat. Ikuti Pelatihan Dasar dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. Jadikan Pelatihan Dasar ini sebagai kesempatan emas untuk meningkatkan kapasitas diri menuju ASN yang berkualitas dan profesional,” jelasnya.

Pelatihan Dasar CPNS Angkatan I dan II ini dijadwalkan akan berlangsung selama 51 hari dengan metode 21 hari on campus dan 30 hari off campus. Pelatihan Dasar ini merupakan salah satu prasyarat bagi CPNS untuk dapat diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.


Leave a Reply