You cannot copy content of this page

Plt Bupati Mesuji Jenguk Nabilatus Solihatul, Pasien Luka Pipi yang Sempat Viral

Category : Informasi

Plt Bupati Mesuji Saply TH menjenguk Nabilatus Solihatul Faridah, seorang anak warga Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang yang sempat viral karena penyakit di wajahnya beberapa waktu lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Bandarlampung, Sabtu (14/07/2019).

Kedatangan Plt Bupati Saply ini didampingi istri Hj. Nelli Wati Saply dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji.

Dikatakan Plt Kabag Humas dan Protokol Angga Pramudita yang turut mendampingi, kehadiran Plt Bupati Saply dalam rangka kepedulian terhadap warganya dan memberikan semangat serta perhatian kepada pasien dan keluarga agar kuat dalam menghadapi musibah.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Saply juga menjenguk Muhammad Bilal Kaisar, anak warga Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur yang diduga menderita infeksi paru-paru di rumah sakit yang sama.

“Bapak Plt Bupati sangat prihatin atas apa yang telah dialami oleh dua anak warga Mesuji yang sedang berbaring sakit di RSUD Abdul Moeloek ini. Beliau telah memerintahkan kepada dinas terkait agar dapat membantu pengobatan. Pemerintah Daerah harus hadir melayani di saat masyarakat sedang mengalami musibah,” ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan Dr. Isura, dokter yang menangani Nabilatus, pasien dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek sejak 25 Juni 2019 dengan diduga menderita kelainan sistem darah anemia aplastik dan luka terbuka di area pipi kiri diduga karena soft tissue nekrotizing.

“Kondisi pasien dalam keadaan sadar. Luka terbuka di pipi kiri saat ini dalam perawatan tim luka. Pasien kini dirawat bersama dokter anak dan dokter bedah plastik. Sementara untuk pasien atas nama Muhammad Bilal Kaisar, seorang anak warga Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur diduga menderita infeksi paru-paru,” jelas Dr. Isura.


Leave a Reply