Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan VIII di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji Tahun 2019 resmi ditutup.

Upacara penutupan dilaksanakan di Auditorium Bapelkes Lampung, Hajimena, Lampung Selatan, Sabtu (29/06/2019) oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung Sri Wahyuni.

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni mengatakan bahwa diklat kepemimpinan tingkat IV dilaksanakan untuk membentuk kompetensi manajerial bagi pegawai sesuai dengan Peraturan Kepala LAN Nomor 20 Tahun 2015, meliputi kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural.

“Sebanyak total 40 peserta dinyatakan lulus dan lima orang mendapat predikat sangat memuaskan. Diharapkan setelah diklat ini, para peserta mampu menunjukkan kinerja tinggi sebagai agen perubahan, serta semakin mampu melaksanakan tugas-tugas umum kepemerintahan dan kemasyarakatan,” jelasnya.

Sementara itu sesaat sebelum menutup diklat, Nawawi Matni menyampaikan rasa syukurnya karena seluruh peserta dapat lulus dengan predikat yang memuaskan.

Dia juga berharap kepada para peserta agar mengubah pola pikir mengikuti diklat hanya sebatas untuk lulus, melainkan harus mewujudkan proyek perubahan yang telah dirancang selama mengikuti diklat.

“Alhamdulilah seluruh peserta lulus dengan memuaskan. Meskipun diklat sudah selesai, tetapi masih ada tugas berat yang menanti bagi setiap peserta, yaitu melaksanakan proyek perubahan untuk diterapkan di satuan kerja masing-masing. Proyek perubahan harus dilaksanakan setelah diklat ini,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *