You cannot copy content of this page

Bahas Pengembangan Wisata Sungai Mesuji, Bappeda Kumpulkan OPD Terkait

Category : Informasi

Dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata di Sungai Mesuji, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mesuji menggelar rapat pembahasan antar OPD terkait.

Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Wiralaga Mulya, Senin (24/06/2019) dipimpin oleh Plt Kepala Bappeda Mesuji Irhandi Juanesvant dan diikuti perwakilan dari beberapa OPD, diantaranya Disparpora, Dinas PUPR, Diskoperindag, Dishubkominfo, Dinas PMD, dan Bagian Tapem Setda.

Dalam penyampaiannya, Irhandi Juanesvant mengatakan bahwa pada tahun 2019 Kabupaten Mesuji mendapat alokasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pariwisata sebesar Rp 1,6 miliar yang lokasi pembangunannya di dermaga Desa Wiralaga II.

Lanjutnya, pada tahun 2020 juga akan dianggarkan untuk kegiatan penyusunan Masterplan Desa Wisata dan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten (RIPPARKAB).

“Rapat pembahasan antar OPD ini dalam rangka menyamakan persepsi dan menyelaraskan program-program yang ada baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Pengembangan wisata menjadi salah satu prioritas Pemkab Mesuji selain pembangunan infrastruktur,” jelasnya.


Leave a Reply