You cannot copy content of this page

Pemkab Mesuji Tetap Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019

Category : Informasi

Pemerintah Kabupaten Mesuji akan menggelar upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019.

Meski terjepit oleh libur Kenaikan Isa Almasih dan cuti bersama Idulfitri 1440 Hijriah, tetapi tidak mengurangi niat jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Plt Bupati Mesuji Saply TH menjelaskan, upacara rencananya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya.

“Saya telah menandatangani undangan pelaksanaan upacaranya. Ini merujuk pada surat Menteri Dalam Negeri Nomor 019.1/4110/SI yang mengimbau pada Gubernur dan Bupati untuk melaksanakan upacara serta melaksanakan kegiatan yang mendukung pemahaman nilai-nilai pancasila,” ujar Saply di rumah dinasnya, Kamis (30/05/2019).

Saply berpesan, agar ASN dan non ASN di lingkungannya dapat melaksanakan upacara tersebut meski dirinya sangat memahami waktu pelaksanaannya bertepatan hari libur yang dapat saja mempengaruhi tingkat kehadiran.

Namun, dirinya yakin jajarannya akan tetap komitmen untuk melaksanakan upacara hari lahir Pancasila dengan penuh antusias sebagai bentuk integritas pada bangsa dan negara.

“Setelah upacara bisa dimanfaatkan untuk bersilaturahmi sebelum libur cuti bersama Hari Raya Idulfitri, jadi saya rasa tidak ada masalah,” pungkas Saply.


Leave a Reply