Berbagai potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Mesuji dipamerkan di anjungan Kabupaten Mesuji dalam event Lampung Fair 2019 yang digelar di PKOR Way Halim, Bandar Lampung yang berlangsung pada tanggal 19 April sampai dengan 3 Mei 2019.
Sesuai dengan tema Lampung Fair 2019 kali ini, “Kilau Lampung, Semarak Sumatera”, anjungan Kabupaten Mesuji menampilkan sejumlah potensi unggulan diantaranya produk kerajinan, capaian pembangunan, potensi pariwisata, dan lain sebagainya. Berbagai potensi disuguhkan melalui beberapa stan kecamatan-kecamatan dan organisasi perangkat daerah.
Beberapa hasil kerajinan diantaranya adalah kain sulam ulat yang menjadi primadona dan ciri khas Mesuji. Tak ketinggalan juga ditampilkan beraneka ragam panganan khas Mesuji dari tujuh kecamatan yang ada, diantaranya sambelingkung, kerupuk ikan, kemplang, pempek, dan lain sebagainya. 
Beberapa stan, seperti Dinas Kesehatan menyediakan cek kesehatan gratis, sementara stan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana menyediakan pelayanan pemasangan implan gratis, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu juga menyediakan informasi perizinan dan undian berhadiah.
Sejumlah potensi wisata juga dipamerkan dalama kesempatan ini, antara lain Waterpark Taman Kehati dan wisata Sungai Mesuji. Selain itu, juga ditampilkan berbagai capaian pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui program-program yang inovatif dan berbagai penghargaan yang diterima dari Pemerintah dan Pemerintah Provinsi Lampung.
Plt Bupati Mesuji Saply TH berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi dalam rangka memperkenalkan potensi Kabupaten Mesuji, serta berbagai capaian pembangunan sebagai salah satu kabupaten baru yang ada di Provinsi Lampung kepada masyarakat.
“Harapan kita melalui kegiatan ini dapat menarik calon investor untuk dapat menanamkan modalnya di Kabupaten Mesuji dengan kemudahan dalam perizinannya yang didukung dengan keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera dan infrastruktur lainnya. Bila investor masuk ke Mesuji akan semakin mendorong dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” harapnya, saat menerima kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S. saat upacara pembukaan Lampung Fair 2019 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (19/04/2019).

One Comment on “Kabupaten Mesuji Tampilkan Potensi Kerajinan dan Capaian Pembangunan di Lampung Fair 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *