You cannot copy content of this page

Sukses Tekan Kemiskinan, Pemkab Mesuji Raih Penghargaan Lampung Sejahtera

Category : Informasi

Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Lampung. Kali ini, Kabupaten Mesuji menerima penghargaan Lampung Sejahtera sebagai terbaik kedua dari Pemerintah Provinsi Lampung. Penghargaan diberikan melalui Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/255/VI.01/2019 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Lampung Sejahtera Tahun 2019.

Penghargaan diserahkan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan diterima oleh Plt Bupati Mesuji Saply TH saat pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Lampung Tahun 2020 di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa (26/03/2019).

Dijumpai usai acara, Plt Bupati Saply mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh pihak sehingga prestasi ini dapat diraih. Penghargaan ini menurutnya membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji senantiasa berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan.

“Program pengentasan yang kita jalankan, diantaranya program kolamisasi ikan, program pembangunan lean concrete secara swakelola yang pelaksanaannya menggunakan tenaga kerja masyarakat yang sudah terlatih secara padat karya, bantuan rastrada, bantuan santunan dan beras anak yatim, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Lanjutnya, Pemkab Mesuji melalui APBD Kabupaten Mesuji juga menjalankan program Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (Baperlahu) dan menjadi program unggulan selama ini.

“Kabupaten Mesuji meskipun dengan jumlah APBD yang terkecil di Provinsi Lampung, tetapi dikelola dengan baik secara efektif dan efisien melalui program-program inovatif yang sangat berpihak pada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bappeda Kabupaten Mesuji Irhandi Juanesvant yang turut mendampingi, mengatakan penghargaan Lampung Sejahtera merupakan suatu bentuk apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Lampung kepada kabupaten/kota yang menunjukkan komitmennya dalam percepatan penanggulangan kemiskinan di wilayahnya.

“Penilaian didasarkan atas empat aspek, yakni aspek perencanaan dan kelembagaan, aspek pelaksanaan, aspek hasil capaian pelaksanaan, dan aspek inovasi,” jelasnya.


Leave a Reply