Plt Bupati Mesuji Hadiri Peresmian JTTS Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar

Plt Bupati Mesuji Saply TH menghadiri acara peresmian Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar oleh Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (08/03/2019).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta Seskab Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Gubernur Ridho Ficardo, dan bupati/walikota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar itu merupakan ruas tol terpanjang yang pernah diresmikannya, yakni sepanjang 143 kilometer.

“Ini adalah babak pertama yang kita resmikan, dan kita harapkan nantinya di bulan Juni, Bakauheni sampai di Palembang juga akan segera tersambungkan dengan jalan tol ini. Selanjutnya, dari Lampung sampai ke Aceh, Presiden berharap pada 2024 akan tersambungkan,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Mesuji Saply TH mengatakan sangat mendukung pembangunan JTTS. Dikatakannya dukungan tersebut dapat dilihat dengan mudahnya pembebasan lahan dari masyarakat, khususnya di wilayah Mesuji sehingga pembangunannya dapat berjalan dengan cepat.

“Saya berharap, JTTS untuk ruas Palembang – Terbanggi Besar dapat beroperasi pada bulan Juni sesuai target, sehingga masyarakat Mesuji dapat memanfaatkannya. Selain itu, dengan dibukanya jalan tol diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Mesuji dan Provinsi Lampung pada umumnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top