Pemerintah Kabupaten Mesuji pada tahun anggaran 2019 ini menerima bantuan sebesar Rp 3,5 miliar dari Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan (Dirjen PKP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Hal ini terungkap pada acara Sosialisasi Program Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Tahun Anggaran 2019 di Grand Mercure Hotel Harmoni, Jakarta, Senin (18/02/2019).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Mesuji Saply TH menerima secara simbolis dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP) di Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2019 dari Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi.

Dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mesuji Sunardi, bantuan senilai Rp 3,5 miliar tersebut berupa pembangunan satu unit embung desa di Desa Dwi Karya Mustika, Kecamatan Mesuji Timur senilai Rp 850 juta, pembangunan satu unit pasar desa di Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya senilai Rp 1,2 miliar, dan bantuan tiga unit mesin panen padi senilai Rp 1,5 miliar.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Kemendes PDTT untuk Kabupaten Mesuji. Semoga nantinya mampu menunjang pembangunan kawasan perdesaan di Kabupaten Mesuji dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Sunardi. 6;\lsd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *